Memburu Kabar

Memburu Kabar
@PakuanUniversity

Jumat, 15 Juli 2011

Rekomendasi

Gantolle Puncak Bogor

Berlibur ditempat yang asri dan sejuk mungkin dambaan bagi warga kota yang penat akan hiruk pikuk perkotaan. Kondisi yang tidak lagi bersih udaranya karena polusi yang dihasilkan kendaraan, barang elektronik dan industri. Selain itu menyusutnya ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota dan daerah resapan air.

Berbeda denga tempat wisata yang tidak jauh dari kota seperti Puncak. Hawa dingin dan hamparan hijau menyambut kita ketika berada di Bukit Gantolle atau Bukit 250 Puncak Bogor. Hanya dengan karcis Rp.5000,-/orang dewasa dan Rp.3000,-/orang anak-anak, kita sudah bisa memasuki kawasan kebun teh dan menyaksikan terbangnya Paralayang secara dekat, bahkan kita bisa mengabadikannya sebagai kenang-kenangan sepuasnya. Gantolle ini merupakan tempat lepas landas Paralayang, setiap harinya paralayang beraksi jika cuaca mendukung dari pukul tujuh pagi hingga pukul lima sore. Namun ketika keadaan cuaca sedang hujan, kabut dan tidak ada angin yang memadai, maka paralayang tidak menunjukan aksinya dikarenakan tidak memungkinkan untuk terbang serta untuk menjaga keselamatan.


Jika kita ingin mencoba paralayang, maka kita harus mengikuti latihan terlebih dahulu sebelum terbang tandem (penumpang). Sebagai pemula terbang tandem kita di temani pilot dengan posisi pilot dibelakang dan petendem didepan dengan mengikuti instruksi dari sang pilot. Terbang tandem ini kita dikenakan biaya sebesar Rp300.000,-/orang disertai mendapat sertifikat bahwa sudah terbang tandem.


Sekedar tips jika anda mendatangi Gantolle Puncak, disarankan untuk memakai pakaian tebal (jacket/sweater), makanan, dan alat dokumentasi (kamera/handicame). Membawa makanan dan minuman hangat dari rumah lebih sehat dan murah, karena udara dingin membuat perut kita cepat lapar. Membawa kamera disarankan, karena pemandangan sangat mengesankan berada diketinggian 250 meter dari pendaratan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar