Memburu Kabar

Memburu Kabar
@PakuanUniversity

Rabu, 15 Juni 2011

seputar pakuan

Pekan Budaya Sastra di Universitas Pakuan

Berbagai cara untuk mempromosikan fakultas dan jurusannya dalam universitas. Seperti membuat brosur, flyer, langsung datang ke SMA atau sederajat, namun yang dilakukan Fakultas Sastra Universitas Pakuan Bogor berbeda seperti dari biasanya. Organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), BEM ini yang mempunyai sebuah ide membuat suatu acara untuk mengundang anak-anak SMA untuk berpartisipasi dalam Pekan Budaya Sastra, diantaranya perlombaan Host competition dan passion show lintas budaya yaitu Indonesia, Inggris dan Jepang. Acara ini secara tidak langsung memperkenalkan Fakultas Sastra itu sendiri.

Acara ini lebih meriah diisi oleh berbagai pertunjukan seperti dari Sastra Indonesia dengan musikalisasi puisinya diiringi akustik. Sastra Inggris menampilkan drama Romeo dan Juliet, Ilmu Komunikasi, jurusan ini baru di Fakultas Sastra tahun 2008 lalu diresmikan, namun mehasiswa-nya cukup banyak jurusan ini memutar beberapa film dokumenter mengenai kehidupan sehari-hari dan live report untuk mendokumentasikan acara. Sastra Jepang yaitu tarian Himawari dan akustik Daigaku Nomae serta tarian Odori sebagai acara penutup pada sore itu. Selain dari jurusan penampilan juga dari sanggar SEMUT(seni musik tari dan teater) dengan musik dwi warna dan musikalisasi puisi, sanggar ini dibawah naungan Fakultas Sastra. Selain itu dari KAROENG menampilkan teatrikal, kelompok ini di bawah naungan Fkultas Sastra juga.

Lomba yang diikuti oleh siswa dan siswi SMA sebanyak tujuh sekolah di kota Bogor. Acara pada sabtu 4 juni 2011 lancar dan meriah, “acara ini dibuat oleh BEM Fakultas Sastra di latar belakangi ingin mempublikasikan ke siswa dan siswi SMA atau sederajat. Memperkenalkan tiga budaya yang ada di Fakultas dan Ilmu Komunikasi dengan cara membuat pertunjukan budaya Sastra, yang isinya menampilkan performance dari setiap jurusan” ujar Siti Khodijah sebagaI ketua pelaksana PBS. Sebagai penutup dan puncak acara diisi oleh penampilan medley tiga budaya, yaitu Indonesia, Inggris, dan Jepang.
Acara ini didukung oleh Universitas Pakuan dan Fakultas Sastra, Badan legislatif Mahasiswa (BLM) UNPAK, dan Departemen Dinas Pendidikan. Dampak dari kegiatan yang dilakukan ini sangat merangsang kreatifitas bagi para mahasisawa Kota Bogor untuk menunjukan kemampuan dibidang seni dan budaya, mengingat kaum muda sekarang dominan lebih mengikuti budaya kebarat-baratan.

1 komentar:

  1. kakaaaaak... aku suka foto kakak yang lagi ambil foto bercermin di kaca mobil tu..

    permisi berbagi kabar baik ya...


    Urgently Required
    Easy Speak, A fast-growing National English Language Consultant, is hunting for
    English Tutors
    Qualifications:
    1) Competent, Experienced, or Fresh Graduates
    2) Proficient in English both spoken & written
    3) Friendly, Communicative, & Creative
    4) Available for being placed in one of the following cities:
    a. Batam 0778-460785
    b. Pekanbaru 0761-7641321
    c. Balikpapan 0542-737537
    d. Palembang 0711-350788
    e. Samarinda 0541-273163
    f. Denpasar 0361-422335
    g. Makassar 0411-451510
    h. Semarang 024-3562949
    i. Bandung 022-76660044
    j. Banjarmasin 0511-7069699

    If you meet the qualifications above, please send your resume to: easyspeak.recruiting@gmail.com.
    Or contact our branch offices mentioned above to confirm prior to sending your resume.
    Deadline: July 30, 2011.
    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.
    Make sure that you won’t miss this golden opportunity as the day after tomorrow might be too late for you to compete for this position

    BalasHapus