Memburu Kabar

Memburu Kabar
@PakuanUniversity

Kamis, 02 Februari 2012

Jo Kom Kom “On The Way To Campus”

Pagi yang mendung Kom Kom hendak cabut ke kampus. Pamit sama Bokap, Nyokap, Kaka, Ade, Kakek, Nenek, Tetangga, semuanya deh ampe 30 menit salaman, supaya di doain sukses sama banyak orang. Dengan motor bebek keluaran tahun jebot Kom Kom asik menuju kampus tercinta yang samping tol itu, UNPAK maksudnya. Hanya dengan 15 menit saja kom kom nyampe kampus padahal jalanan Bogor mecet, “julukanya saja Kota hujan, Mmm.. kayanya ada yang salah nih. Kan kom kom mahir nyalip-menyalip, asalkan gak nyalip uang rakyat aja, ia kan teman-teman”.
Parkiran kampus penuh motor, kom kom gak kebagian parkir. Ide-nya muncul ketika melihat spanduk dan pohon rindang diatas kepalanya, tanpa pikir panjang tali diambilnya kemudian ditalikan di kedua ujung depan-belakang motor. Di kerek-nya motor keatas pohon, ujung tali diikatkan pada pohon sebelah. Dengan usap pundak kiri-kanan Kom kom memandangi motor bebek-nya yang menggantung kaya tape, dan lekas menuju kelas lantai tiga, hyuuhhh.
Sampai di lantai satu dengan nafas terengah-engah, Kom Kom melihat tangga yang berat untuk dilewatinya, maklum belum ada lemari kerek (eskalator). Idenya muncul lagi. Setelah semalam nonton kesatria laba-laba alias Spyderman. Kom Kom mencari laba-laba yang serupa di film itu supaya bisa kaya peter parker dengan tangan ajaibnya bisa mengeluarkan jaring dan nempel di dinding kaya tokek, bukan laba-laba yang ditemukan tapi Tarantula, (sejenis laba-laba mematikan).
Gak jadi mirip peter parker akhirnya naikin tangga juga. Masih dengan napas terengah-engah banget sambil meniupi keningnya, sampailah di depan pintu kelas. Namun, terdengar samar-samar suara dosen “ kerjakan tugas kalian dan cukup sekian untuk perkuliahan hari ini”. Kom Kom menepuk keningnya sambil gigit jari kaki (permen kaki maksudnya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar